Back to Question Center
0

Cara Mengoptimalkan Atribut ALT - Tips Semalt

1 answers:

Beberapa webmaster menutup gambar agar tidak diindeks dalam deklarasi robots.txt, sementara yang lain tidak menandatangani gambar produk dan layanan mereka dengan atribut ALT. Sekelompok webmaster lainnya menggunakan atribut ALT yang tidak informatif, seperti kata kunci dan frasa standar atau letakkan kata "gambar" di Alt Text. Sebagai webmaster, Anda harus menggunakan atribut Alt yang tepat.

Frank Abagnale, Manajer Sukses Pelanggan Semalt , mengatakan bahwa ketika harus mencari gambar, Anda akan melihat beberapa gambar Anda dalam hasil pencarian Google. Tapi itu hanya mungkin bila Anda telah mengoptimalkan foto Anda untuk SEO. Ketika seseorang mencari kata atau frasa tertentu, dia akan diarahkan ke situs web Anda.

Jaga agar gambar Anda tetap siap untuk hasil halaman pertama:

Hal pertama yang harus Anda ingat adalah bagaimana memberi tahu Google, Bing, dan Yahoo tentang sifat gambar Anda. Atribut Alt digunakan pada dokumen XHTML dan HTML untuk menentukan alt teks (teks alternatif) yang akan ditampilkan saat elemen yang diterapkan tidak dapat ditampilkan.

Dari contoh di bawah ini, mari kita periksa bagaimana cara menyusun atribut alt untuk gambar Anda:

  • "Gambar 1" - ini adalah pilihan yang tidak berguna dan tidak deskriptif. Kurangnya teks yang bermanfaat dan informatif buruk untuk gambar yang diindeks.
  • "Seorang remaja laki-laki sedang memancing" - ini adalah deskripsi bagus untuk citra Anda, namun tidak sesuai untuk situs web komersial.

Bagaimana membuat atribut alt yang sempurna untuk gambar Anda?

Berikut adalah lima prinsip penulisan atribut alt yang tepat untuk gambar Anda:

1. Deskripsi cepat dan berguna dari gambar Anda:

Jika deskripsi foto Anda tidak sesuai dengan isinya, gambar tidak akan pernah mendapat klik dari pencarian..Untungnya, WordPress dan sistem manajemen konten lainnya menghasilkan atribut alt secara otomatis. Tapi Anda harus selalu memeriksa bagian ini sebelum mempublikasikan gambar Anda di situs web.

2. Panjang total atribut alt:

Keseluruhan panjang atribut alt Anda harus tiga sampai empat kata tapi tidak lebih dari 200 karakter. Jika Anda menggunakan kurang dari tiga kata, akan sulit bagi Anda untuk menggambarkan gambar Anda. Sedangkan untuk batas atas, Google, Bing, dan Yahoo mempertimbangkan 255 karakter atribut alt untuk mengenali gambar Anda.

3. Gunakan kata kunci utama di atribut alt gambar Anda:

Sama seperti header (H1, H2, H3, H4, dan H5) dan tag judul, Anda harus menggunakan kata kunci utama pada atribut alt gambar Anda. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan bahwa atribut alt harus berisi informasi berharga, sehingga mudah bagi Anda untuk mempromosikan konten.

4. Jangan spam:

Sp atribut yang teruji dan over-optimized alt akan menyebabkan pengenaan sanksi dari Yahoo, Bing, dan Google. Jadi, Anda harus memasukkan kata kunci atau frasa yang tepat di atribut alt dan membatasi jumlahnya menjadi tiga sampai lima. Anda tidak perlu menggunakan kata-kata seperti "online," "price," "buy," "image," dan "website" di atribut alt Anda.

5. Jangan menulis atribut alt untuk gambar dekoratif:

Jika situs Anda memiliki banyak gambar dekoratif, Anda tidak perlu menulis atribut alt untuk gambar tersebut. Selain itu, gambar panah, kancing, bingkai, binatang, burung, dan alam lebih baik dibiarkan kosong.

Kesimpulan:

Jika Anda memiliki beberapa situs web, sebaiknya Anda tidak meremehkan pentingnya atribut alt dan gambar beresolusi tinggi. Apakah Anda menambahkan produk baru ke toko Anda atau menulis posting blog, Anda harus mengoptimalkan gambar dengan benar dan tepat.

November 29, 2017
Cara Mengoptimalkan Atribut ALT - Tips Semalt
Reply